Jumat, 01 Juni 2018

5 Harus Memiliki Peralatan dan Peralatan Gigi

denah rumah minimalis
5 Harus Memiliki Peralatan dan Peralatan Gigi

Terlepas dari apakah kesempatan itu untuk memulai sebuah klinik atau untuk memperluas praktik yang ada dengan operasi tambahan dan peralatan teknologi terbaru, kebutuhan untuk upgrade konstan dari praktek dokter gigi tidak pernah berakhir. Instrumen gigi ini memberdayakan dokter gigi untuk mengobati pasien dengan instrumen utilitas canggih sehingga menawarkan pengalaman klinis yang lebih baik.
Peralatan gigi dapat dipisahkan menjadi kategori unsur dan khusus. Kategori unsur termasuk peralatan yang penting untuk praktik gigi seperti kursi gigi, lemari operasi, lampu operatif gigi, peralatan X-Ray Imaging, peralatan sterilisasi dan banyak lagi. Peralatan khusus adalah peralatan yang dibeli untuk meningkatkan kualitas latihan dan pengalaman pasien. Peralatan khusus ini tidak hanya membantu dokter gigi dalam melakukan prosedur gigi yang lebih baik tetapi juga membantu dalam membangun kepercayaan pasien dalam praktik dokter gigi.
Berikut adalah 5 instrumen gigi yang harus dimiliki dan peralatan yang signifikan untuk pengalaman pelanggan yang lebih baik dan meningkatkan praktik dokter gigi.
1. Mikroskop Bedah
Juga dikenal sebagai Mikroskop Operasi Gigi, mikroskop bedah ini secara eksklusif dirancang untuk menawarkan pembesaran sempurna dari area mulut yang sedang dikerjakan. Ini membantu dokter gigi dalam mempertahankan posisi ergonomis, memberikan akses yang lebih baik ke area yang terkena, dan membantu fokus yang lebih baik dari Dokter Gigi. Juga, sebagian besar mikrospora bedah modern dilengkapi dengan pedal kaki dan memungkinkan operasi hands-free. Sifat mikrosa bedah yang mudah digunakan memungkinkan mereka untuk digunakan di luar prosedur endodontik saja. Kemampuan pembesar mereka juga membantu dalam kedokteran gigi laser, prosedur restoratif, operasi mulut, dan praktik klinis lainnya. Sebagian besar mikroskop bedah ini dilengkapi dengan opsi tambahan seperti kepala teropong dan dudukan portabel.
2. Kamera Intraoral
Kamera intraoral untuk dokter gigi adalah alat yang sangat berharga untuk pendokumentasian kasus pasien dan pendidikan. Kamera intraoral secara eksklusif dirancang untuk menangkap dan memamerkan gambar digital dari area yang terkena di dalam mulut pasien. Fitur utama dari kamera ini adalah bentuknya yang kecil seperti tongkat. Kamera ini sangat portabel, dapat terhubung ke komputer secara nirkabel, dan sebagian besar, dilengkapi dengan lampu LED untuk menangkap gambar yang jelas tanpa perlu pencahayaan eksternal. Juga, kamera intraoral membantu dalam mendidik pasien mengenai perawatan yang disarankan. Kadang-kadang ketika pengobatan disarankan mahal, pasien sering cenderung tidak menerima perawatan karena mereka tidak sepenuhnya memahami penyebabnya. Kamera intraoral memungkinkan mereka untuk melihat dengan jelas masalah dan memahami alasan untuk perawatan yang disarankan.
3. Peralatan Endodontik
Dari sealer hingga penguji pulp, perawatan endodontik memerlukan berbagai peralatan dan instrumen untuk memberikan perawatan berkualitas tinggi kepada pasien. Peralatan yang tepat memainkan peran penting dalam prosedur yang sukses karena memerlukan ketelitian yang tinggi. Peralatan endodontik tersedia dalam berbagai macam tergantung pada sifat praktik. Sebagian besar peralatan seperti motor listrik, peralatan obturasi, dan scaler melibatkan biaya tinggi dan karenanya harus dibeli dari vendor terkenal dengan dukungan pelanggan optimal.
4. Laser Gigi
Laser sangat penting saat melakukan prosedur untuk mengisi rongga, membakar tumor, mengurangi sensitivitas gigi, memutihkan gigi, dan banyak lagi. Laser adalah salah satu instrumen yang paling dapat diterima di dunia kedokteran gigi, baik oleh pasien dan dokter gigi karena mereka dapat melakukan perawatan yang rumit dengan invasi minimal, perdarahan, dan tanpa menyebabkan rasa sakit yang nyata. Sebelum menggunakan laser gigi, perawatan harus dilakukan untuk memverifikasi jaringan di mana laser tersebut dapat digunakan. Sementara beberapa laser dirancang untuk bekerja sebagai alat serbaguna untuk berbagai jenis perawatan, beberapa laser dirancang untuk protokol perawatan khusus. Laser gigi modern hadir dengan layar sentuh untuk penanganan yang lebih baik, efisiensi operasional dan antarmuka grafis untuk meningkatkan kualitas perawatan dan hasil.
5. Gigi CAD / CAM
Dalam usia lanjut kedokteran gigi, Dental CAD / CAM telah menjadi salah satu teknologi yang paling kuat dan berguna yang memungkinkan dokter gigi untuk mendapatkan desain restorasi digital gigi lengkap. Seiring dengan penggilingan kursi, dokter gigi sekarang dapat membuat jembatan, mahkota, onlay, inlays, panduan bedah, penyangga implan, veneer, dan banyak lagi. Meskipun sedikit di sisi yang lebih tinggi, investasi dalam CAD Gigi / CAM adalah investasi satu kali yang mencakup perangkat lunak desain gigi 3D, sistem kesan digital, dan pabrik kursi eksklusif untuk berfungsi sebagai sistem tunggal.
Kesimpulan
Industri gigi yang terus berkembang telah membawa perubahan besar dalam cara prosedur gigi dilakukan. Peralatan khusus dan canggih telah mempermudah dokter gigi untuk melakukan prosedur kompleks dengan presisi yang lebih baik. Instrumen canggih juga telah membantu dalam mengembangkan penerimaan yang lebih baik pada pasien mengenai persyaratan prosedur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar