Kamis, 29 September 2016

Minum Susu Dapat Meninggikan Tubuh?

http://1caramenurunkanberatbadan.blogspot.co.id/2016/09/bahaya-umumnya-ngopi-saat-stres.html

Minum Susu Dapat Meninggikan Tubuh? -                                                                            

 T : Dokter yang terhormat, saya seseorang mahasiswi 21 th., dengan tinggi 150 cm, berat tubuh 39 kg. Saya rajin minum susu tinggi kalsium dua gelas sehari-hari, serta berolahraga enteng seperti aerobik 2 x satu minggu untuk melindungi kesehatan. Saya terasa kurang yakin diri dengan tinggi tubuh saya, lantaran menghambat saya mencapai pekerjaan yang diimpikan. Di umur saya saat ini, masihlah bisakah tinggi tubuh saya jadi tambah? Adakah usaha atau makanan yang bisa saya mengkonsumsi untuk tingkatkan tinggi tubuh saya? Terima kasih. (Alina, 21, lewat e-mail) J : Dear AlinaTinggi tubuh seseorang remaja wanita bakal berhenti tumbuh pada umur 18 th.. Sekarang ini umur Alina telah 21 th., bermakna perkembangan panjang tulang telah usai. Hingga sekarang ini belum ada langkah yang aman serta bisa dipertanggungjawabkan dengan cara medis untuk memberi tinggi tubuh sesudah saat tumbuh usai. Mengenai beberapa hal yang baiknya Aline kerjakan untuk kesehatan badan serta tulang yaitu : 1. Dari data berat serta tinggi tubuh, Alina termasuk juga yang memiliki berat tubuh kurang lantaran memiliki indeks massa badan (IMT) 17, 3 kg/m2 (normal 18, 5-22, 9 kg/m2). J, adi baiknya Alina naikkan berat tubuh jadi 42-45 kg. Rumus mengkalkulasi IMT = berat tubuh (kg) : tinggi tubuh (m) 2. 2. Mengkonsumsi makanan dengan gizi komplit serta seimbang, terlebih untuk meraih massa tulang yang maksimal supaya tak cepat berlangsung osteoporosis atau keropos tulang, seperti : * protein, yang banyak diketemukan pada daging, ikan, telur, tahu, tempe, kacang-kacangan, serta lain sebagainya. * kalsium pada susu, keju, ikan teri, ikan, bayam, brokoli, serta lain sebagainya. * phosphor pada keju, sereal, daging sapi, yoghurt, serta lain sebagainya. * magnesium pada ikan, buah-buahan, serta sayur-sayuran* vitamin D diketemukan pada cahaya matahari, susu, ikan, keju, sereal* vitamin K pada bayam, kembang kol, brokoli* mineral Zn banyak pada makanan laut, daging ayam, daging sapi, sosis, serta lain sebagainya. * berolahraga teratur 3-5 kali satu minggu sepanjang minimum 30 menit. Selamat coba, ya....                                                                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar